Hai, Sobat Gaul! Pernah kepikiran gak sih, antara jadi blogger atau YouTuber, mana yang lebih cuan? Dua-duanya kan sama-sama asyik, bisa berbagi passion, dan… mungkin aja bikin dompet tebel. Nah, di artikel ini kita bahas tuntas, dengan gaya santai dan tanpa basa-basi, mana yang sebenarnya lebih berpotensi menghasilkan cuan lebih banyak. Pendapatan Blogger: Gak Selalu Gemerlap, Tapi Stabil? Jadi blogger itu kayak punya toko online, tapi tokonya berupa tulisan. Kamu bikin artikel menarik, orang baca, dan kamu bisa dapat duit dari beberapa sumber. Yang paling umum ya iklan. Bayangkan, setiap ada yang klik iklan di blog kamu, masuklah uang ke kantong. Selain iklan, ada juga afiliasi, di mana kamu dapat komisi kalau ada yang beli produk lewat link afiliasi kamu. Terus, kamu juga bisa jual ebook, kursus online, atau bahkan jasa konsultansi. Keuntungan jadi blogger? Relatif lebih mudah di awal. Kamu cuma butuh laptop dan koneksi internet. Konsistensi m...
Toyota 1/X Membawa Masa Depan ke Masa Kini
Ini ada lagi konsep mobil yang keren, tapi kapan munculnya entah kapan, mungkin waktu kita sudah di masa tua ya, padahal keren mobil ini ( menurut ku ). Artikel ini saya edit dari sumber aslinya dari toyota, jadi dipastikan informasi ini sepenuhnya berasal dari toyota, soal benar dan salahnya itu tergantung dari toyota sendiri dan Yang Maha Kuasa.Pengunjung pameran mobil Chicago 2008 (8 - 17 Feb.) menyaksikan lagi komitmen Toyota mengembangkan mobil masa depan. Tampil perdana di Amerika Utara, mobil konsep hybrid berukuran kompak, Toyota 1/X membawa teknologi masa depan ke masa kini, seperti dirilis PR Newswire dari Toyota Motor Sales, USA, Inc., Rabu (6/2).
Dipanggil "Se-per-X" karena bobot, konsumsi bahan bakar dan emisinya masing-masing sepersekian dari mobil lain di kelasnya. Toyota 1/X memiliki disain aerodinamis, sangat ringan, sekaligus tetap menjaga ruang interior setara Toyota Prius. Sedangkan beratnya hanya sepertiga Prius. Aplikasi material plastik yang diperkuat serat karbon (carbon fiber reinforced plastic /CFRP) untuk kerangka body menghasilkan struktur yang kuat tapi ringan hingga berat kosongnya 420 kg.
Bentuk aerodinamis dan disain kabin unik menghasilkan pilar lebih kecil. Penumpang dimanjakan dengan visibilitas lebih baik, suasana lebih terbuka dan tidak terkungkung, lebih terang dan bercahaya. CFRP yang lebih kuat dari kebanyakan logam biasa, juga menciptakan struktur yang berfungsi seperti shock absorber untuk menyerap energi saat terjadi benturan.
Pertimbangan konservasi lingkungan menyelimuti seluruh proses disain mobil ini sejak coretan pertama dibuat. Mobil yang pertamakali tampil di Tokyo Motor Show 2007 itu menggunakan atap yang dibuat dari bio-plastik. Material ramah lingkungan ini dibuat dari serat tanaman kenaf dan rami. Atap dengan material ini sarat keunggulan seperti, emisi karbon lebih sedikit, memperbaiki sifat penahan panas, menambah jumlah cahaya yang masuk dan lebih senyap. Serat dari bahan kenaf juga dipakai kendaraan konsep Toyota i-Real yang fenomenal.
Ada empat kursi ultra ringan yang dibuat dari serat polyester, dirajut tiga dimensi untuk menambah kenyaman. Material ini berfungsi layaknya per atau peredam, menciptakan kesan seperti bantalan kursi tradisional dengan berat sepersekiannya saja.
Bobot ultra ringan membantu mencapai target konsumsi bahan bakar yang harus dua kali lebih tinggi dari Prius -salah satu mobil paling efisien di dunia- dan memungkinkan 1/X beroperasi dengan mesin hybrid sangat kecil yang disimpan di bawah kursi belakang. Sistem hybrid 1/X mengkombinasikan teknologi rechargeable plug-in hybrid dengan mesin 500cc flex-fuel yang beratnya seperempat berat mesin Prius. Konsep hybrid plug-in dirancang mengakomodasi baterai lithium-ion yang dibisa di recharge di rumah. Hal ini memungkinkan Toyota 1/X menempuh jarak 960 km dengan tangki kecil berisi empat gallon (15 liter) bensin dengan kemampuan akselerasi setara Prius.
Menjaga keselamatan pejalan kaki dan arus lalu lintas dari arah berlawanan, Toyota menggunakan lampu tidak silau. Lampu bagian depan didominasi sistem LED. Lampu LED membantu mengurangi silau yang ditimbulkan lampu biasa. Sore hari, semua LED bersinar lembut menyinari bagian muka.
Bobot ringan memberi kebebasan disainer untuk menggunakan ban lebih kecil dan lebih tipis yang membantu mengurangi cipratan air saat musim hujan. Alur ban dirancang sedemikian rupa sehingga cipratan air tidak mengarah ke pejalan kaki.
Toyota 1/X adalah satu contoh lagi bagaimana komitmen Toyota untuk mendisain kendaraan ramah lingkungan, aman dan inovatif.
Demikian artikel tentang Toyota 1/X, konsep mobil masa depan
Semoga bermanfaat.
Sumber: Toyota Motor Sales, USA, Inc.
Komentar
Posting Komentar