Hai, Sobat Gaul! Pernah kepikiran gak sih, antara jadi blogger atau YouTuber, mana yang lebih cuan? Dua-duanya kan sama-sama asyik, bisa berbagi passion, dan… mungkin aja bikin dompet tebel. Nah, di artikel ini kita bahas tuntas, dengan gaya santai dan tanpa basa-basi, mana yang sebenarnya lebih berpotensi menghasilkan cuan lebih banyak. Pendapatan Blogger: Gak Selalu Gemerlap, Tapi Stabil? Jadi blogger itu kayak punya toko online, tapi tokonya berupa tulisan. Kamu bikin artikel menarik, orang baca, dan kamu bisa dapat duit dari beberapa sumber. Yang paling umum ya iklan. Bayangkan, setiap ada yang klik iklan di blog kamu, masuklah uang ke kantong. Selain iklan, ada juga afiliasi, di mana kamu dapat komisi kalau ada yang beli produk lewat link afiliasi kamu. Terus, kamu juga bisa jual ebook, kursus online, atau bahkan jasa konsultansi. Keuntungan jadi blogger? Relatif lebih mudah di awal. Kamu cuma butuh laptop dan koneksi internet. Konsistensi m...
Mekanisme penggerak katup
IdentifikasiMekanisme penggerak katup adalah seluruh komponen yang bekerja mengerakan katup membuka atau menutup .
Komponen tsb adalah :
- Poros bubungan
- Pengangkat ( lifter)
- Pendorong ( push rod )
- Lengan penekan ( rocker arm )
- Pegas (spring )
Komponen tsb adalah yang sering digunakan pada mesin ohv (overhead valve ). Komponen penggerak katup juga dipengaruhi oleh tata letak katup pada engine, maka dikenal susunan katup dikepala dan katup di sisi ataupun penggabungan dari keduanya. Dari penempatan katup dan mekanisme penggeraknya dikenal dengan sebutan katup dikepala ohv ( overhead valve ) dan poros bubungan di kepala overhead camshaft ( ohc ).
Ohv ( overhead valve )

Cara kerja :
-. Apabila poros engkol berputar 2x maka poros bubungan bergerak 1x, kemudian lifter mengankat push rod, rocker arm terdorong menekan batang katup dan katup menjadi terbuka. Saat lifter sudah turun maka seluruh komponen tadi ikut turun dan katup kembali tertutup yang dibantu oleh pegas pengembali/ spring.
Jenis poros bubungan di kepala ( overhead camshaft )
Tipe ini poros bubungannya berada di atas kepala silinder dan langsung berhubungn dengan katup tanpa memerlukan pengankat dan lengan penekan.
Jenis poros bubungan di kepala ( overhead camshaft )
Tipe ini poros bubungannya berada di atas kepala silinder dan langsung berhubungn dengan katup tanpa memerlukan pengankat dan lengan penekan.Artikel mekanisme penggerak katup ini bersumber dari buku catatanku dan berbagai sumber lainnya, tap mohon maaf jika kurang lengkap
Komentar
Posting Komentar