Hai, Sobat Gaul! Pernah kepikiran gak sih, antara jadi blogger atau YouTuber, mana yang lebih cuan? Dua-duanya kan sama-sama asyik, bisa berbagi passion, dan… mungkin aja bikin dompet tebel. Nah, di artikel ini kita bahas tuntas, dengan gaya santai dan tanpa basa-basi, mana yang sebenarnya lebih berpotensi menghasilkan cuan lebih banyak. Pendapatan Blogger: Gak Selalu Gemerlap, Tapi Stabil? Jadi blogger itu kayak punya toko online, tapi tokonya berupa tulisan. Kamu bikin artikel menarik, orang baca, dan kamu bisa dapat duit dari beberapa sumber. Yang paling umum ya iklan. Bayangkan, setiap ada yang klik iklan di blog kamu, masuklah uang ke kantong. Selain iklan, ada juga afiliasi, di mana kamu dapat komisi kalau ada yang beli produk lewat link afiliasi kamu. Terus, kamu juga bisa jual ebook, kursus online, atau bahkan jasa konsultansi. Keuntungan jadi blogger? Relatif lebih mudah di awal. Kamu cuma butuh laptop dan koneksi internet. Konsistensi m...
Tipe Karburator Sepeda Motor
Berdasarkan konstruksnya karburator pada sepeda motor dapat dibedakan menjadi 3 yaitu :- Karburator dengan venturi tetap ( fixed ventury )
Karburator ini merupakan karburator yang diameter venturi nya tidak bisa diubah-ubah lagi, besarnya aliran udara tergantung pada perubahan throttle butterfly ( katup gas ), pada tipe ini biasanya terdapat pilot jet untuk kecepatan idle / langsam, sistem kecepatan utama sekunder untuk memenuhi proses pencampuran udara bahan bakar yang tepat pada setiap kecepatan. Terdapat juga sistem akselerasi atau percepatan untuk mengantisipasi saat mesin di gas tiba-tiba, semua sistem tambahan tersebut dimaksudkan untuk membantu agar mesin bisa lebih responsif karena katup throrrle mempunyai keterbatasan dalam membentuk venturi. - Karburator dengan venturi berubah-ubah ( variable ventury / slide carburetor )
Karburator dengan venturi berubah-ubah menempatkan throttle valve atau throtle piston ( skep ) berada didalam venturi dan langsung dioperasikan oleh kawat gas, oleh karena itu, diameter venturi bisa di bedakan ( bervariasi ) sesuai dengan besarnya aliran campuran bahan bakar dengan udara dalam karburator. Karburator tipe ini dalam menyalurkan bahan bakar hanya melalui main jet ( spuyer utama ) yang dikontrol oleh needle ( jarum ), karena bentuk jarum dirancang tirus, hal ini akan mengurangi jet ( spuyer ) dan saluran tambahan lainnya seperti yang terdapat pada karburator venturi tetap. - Karburator dengan kecepatan konstan ( Constan velocity carburetor )
Karburator ini merupakan gabungan antara dari kedua tipe karburator diatas, yaitu variable ventury yang dilengkapi katup gas ( throttle valve butterfly ), sering disebut juga dengan karburator CV ( CV karburator ), piston valve yang berada dalam venturi berfungsi agar diameter venturi berubah-ubah dengan bergeeraknya piston tersebut keatas dan kebawah, prgerakan piston valve ini tidak dioperasikan oleh kawat gas seperti pada karburator variable ventury, tetapi oleh tekanan negatif ( kevakuman ) dalam venturi tersebut.
Demikian artikel tentang tipe karburator sepeda motor
Komentar
Posting Komentar